Langsung ke konten utama

Inilah Cara Membuat Masker Wajah Dari Bengkoang

Inilah Cara Membuat Masker Wajah Dari Bengkoang

Dalam banyak penelitian disebutkan bahwa bengkoang memiliki banyak konten bagus. Di antara mereka dalam 100 gram bengkoang ada 55 kal energi, 1,4 g protein, 12,8 g karbohidrat, 18 mg fosfor, 0,2 g lemak, 0 SI vitamin A, 15 mg kalsium, 20 mg vitamin C dan 0,6 mg zat besi. Dengan beberapa bahan penting di dalamnya, bengkoang sangat cocok untuk perawatan kulit dan tubuh.

Bagi anda yang ingin melakukan perawatan kulit tapi bingung ingin menggunakan apa dan malas untuk membeli produk kecantikan yang bersifat kimia, maka bengkoang ini adalah salah satu pilihan bahan alami yang tepat. Anda bisa mengonsumsinya secara teratur agar kulit tetap sehat dari dalam. Selain itu, Anda juga bisa membuat masker alami dengan menggunakan bengkoang dan menypkannya secara konsisten. Mau tau cara membuat masker bengkoang sendiri di rumah? Ini ulasan lengkap untuk Anda.

Lalu Bagaimana Cara Membuat Masker Bengkoang ?



Baiklah, untuk cara membuat masker wajar dari bengkoang sendiri, siapkan alat dan bahan berikut ini.

Alat dan bahan yang harus disiapkan:
  • Bengkoang (bisa lebih tergantung kebutuhan)
  • Parut atau blender
  • Mangkuk atau cangkir
  • Menyaring
  • Pisau
Cara Pembuatan :
  1. Siapkan semua peralatan yang tercantum di atas. Anda bisa menggunakan lebih dari satu bengkoang. Kemudian residu ekstrak bengkoang bisa disimpan di kulkas untuk pemakaian di lain waktu.
  2. Cuci bengkoang menggunakan air bersih. Jangan lupa mengupas semua bagian kulit bengkoang sampai tidak tersisa menggunakan pisau yang sudah disediakan sebelumnya.
  3. Setelah dicuci bersih, gunakan parut untuk mengikis bengkoang sambil dimasukkan ke dalam mangkuk atau cangkir. Jika Anda memiliki blender, maka alat ini bisa lebih mudah untuk membantu. Jangan lupa membuang sampah atau kulit ke tempat sampah.
  4. Diamkan jus bengkoang di mangkuk dalam beberapa waktu. Kemudian air akan bagian dengan ampas atau ampas nanti akan menempel ke bagian bawah cangkir. Jika sudah beres sempurna, lepaskan air dan tinggalkan ampasnya.
  5. Bateri bengkoang yang digunakan sebagai bahan utama membuat masker alami di rumah.
Lalu Bagaimana Untuk Cara Pemakaian Masker Dari Bengkoang ini ?
  1. Bersihkan wajah dulu dengan krim pembersih atau hanya air bersih. Usahakan agar kotoran atau bekas make up benar-benar hilang dari permukaan kulit wajah.
  2. Jika sudah, oleskan krim bengkoang alami ke seluruh wajah, termasuk bagian depan dan belakang leher. Jangan lupa untuk memastikan tangan Anda bersih.
  3. Biarkan masker selama sekitar 30 menit sampai kandungan bengkoang menyerap dengan baik ke dalam kulit. Tanda penyerapan bisa dikenali dengan mudah, saat masker mulai mengering.
  4. Selanjutnya Anda hanya perlu mencuci muka dan leher Anda benar-benar bersih dari topeng. Setelah itu keringkan dengan handuk lembut.
Itulah beberapa cara membuat masker wajah dari bengkoang dan juga cara pemakaian nya. Selamat melakukan nya di rumah Anda, semoga mendapatkan hasil yang sempurna. :) 

Berikut ini mafaat dari penggunaan masker wajar dari bengkoang secara rutin dan teratur :

Dengan menerapkan masker bengkoang secara konsisten, Anda akan mendapatkan banyak manfaat. Di antara yang paling umum dan telah dipelajari adalah sebagai pencegahan penuaan dini. Ini karena kandungan vitamin C, rotenon dan vitamin B1 yang terkandung di bengkoang secara efektif dapat melindungi wajah dari munculnya bintik hitam akibat jerawat. Selain itu, masker bengkoang juga dipelajari bisa mencerahkan, mendinginkan dan menyehatkan kulit. Padahal, bengkoang ini sudah lama digunakan oleh produsen kesehatan dan kecantikan kulit sebagai bahan utama memerangi penyakit kulit terutama jerawat.

Semoga artikel nya bermanfaat dan salam sehat.



Baca juga artikel menarik lainnya: 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Khasiat Dan Manfaat Walatra Sehat Sendi Yang Sangat Luar Biasa

Khasiat Dan Manfaat Walatra Sehat Sendi Yang Sangat Luar Biasa WALATRA SEHAT SENDI Solusi Terbaik Pengobatan Herbal Nyeri Tulang / Sendi Paling Ampuh Dan Terbukti !  100% Produk Herbal Alami Berkualitas  Siapa sih yang nggak pengen tulang dan persendian tetap kuat dan sehat? Semua orang juga mau, termasuk saya. Nah, buat Anda yang pengen tulang dan persendian tetap kuat dan sehat, atau masalah penyakit tulang dan sendi Anda cepat sembuh, kami punya solusinya. Direkomendasikan oleh dokter ternama lho,,, yang kamu semua pasti mengenalnya. Siap Untuk Tulang dan Sendi Tetap Sehat ? Kenapa Masalah Nyeri Sendi Harus Diatasi dan Diobati Dengan Minum Walatra Sehat Sendi) ? Walatra Sehat Sendi merupakan obat herbal inovasi terbaru yang diracik menggunakan bahan–bahan alami yang berkualitas seperti akar kuning, bratawali dan daun salam. Bahan alami tersebut mempunyai kandungan nutrisi yang sangat luar biasa untuk kesehatan sendi. Walatra Sehat Sendi di pr

Berbagai Testimoni Obat Jelly Gamat QNC

Selamat datang di Blogger.com yang merupakan bentuk aplikasi web yang berbentuk tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web. Disini kami akan menulias sebuah artikel tentang testimoni sebuah produk, yang mana produk tersebut mungkin telah dikenal oleh masyarakat secara umum. Produk tersebut adalah obat herbal Jelly Gamat QNC. Selain dikenal akan khasiat dan manfaat nya, produk Jelly Gamat QNC juga sudah terbukti ampuh dalam mengobati berbagai macam penyakit. Anda tidak percaya ? Berikut Ini Khasiat dan Manfaat   Q n C   Jelly Gamat  : Membantu dalam melindungi tubuh Anda pada tingkat sel. Membantu untuk meningkatkan fleksibilitas tubuh, sendi dan otot. Kembalikan jaringan tulang rawan dan meringankan dan memperbaiki masalah bersama. Dukungan sistem nutrisi untuk kesehatan jantung Anda. Membantu kerusakan oksidatif penerbangan dan penuaan. Menghaluskan tekstur kulit dan memperbaiki kulit secara menyeluruh. Menjaga tingkat kolesterol yang seh

Apakah Buah Sirsak Mampu Untuk Mencegah Kanker

Apakah Buah Sirsak Mampu Untuk Mencegah Kanker Selamat datang di situs Solusi Tetap Sehat, dalam kesempatan ini topik pembahasan nya yaitu mengetahui manfaat buah sirsak untuk penyakit kanker. Anda sudah tidak asing lagi kan dengan namanya buah sirsak ? yang pasti Anda juga mungkin pernah merasakan nikmat nya makan buah sirsak. Tidak hanya itu lho, buah sirsak ini ternyata banyak sekali manfaat nya dan juga mampu mengatasi masalah dengan penyakit kanker. Penasaran.. mari kita simak fakta-fakta tentang buah sirsak. Apakah Buah Sirsak Mampu Untuk Mencegah Kanker ? Sirsak adalah buah pohon cemara, Annona muricata. Meskipun asal usul spesifik dari buah ini tidak diketahui, spesies ini berasal dari daerah tropis Amerika. Hal ini sering digunakan sebagai dasar es krim dan permen populer lainnya. Buah ini paling populer untuk sifat melawan kanker dan dipromosikan secara luas sebagai pengobatan kanker alternatif. Rasa ini sering dikaitkan dengan kombinasi nanas dan strobe